Thursday, May 4, 2017

FOTOGRAFI


           Fotografi adalah hobi yang menyenangkan dan menarik bagi semua orang dengan berbagai usia dan latar belakang. Apalagi dengan didukung oleh kemajuan teknologi pada beberapa tahun terakhir ini, fotografi menjadi semakin mudah dipelajari dan semakin variatif. Artikel fotografi dari Ricardo de Melo kali ini akan mengulas tentang dunia fotografi digital.
            Dalam era fotografi digital, hobi ini menjadi semakin terasa murah bahkan jika pada akhirnya nanti berawal dari hobi kemudian beralih menjadi profesi yang ditekuni. Bagi para penggemar fotografi saat ini, selain kamera digital, software untuk editing foto juga wajib dipelajari. Jika dulu pada era kamera analog, setelah pemotretan maka berlanjut pada kamar gelap untuk proses cuci cetak. Maka pada era digital ini, kamar gelap digantikan oleh kamar gelap digital yaitu software editing foto seperti Adobe Photoshop.

            Jika Anda kebetulan juga mulai berminat untuk belajar fotografi atau sekedar hobi fotografi, ada baiknya Anda rajin berkunjung ke beberapa komunitas fotografi online di internet. Ada puluhan ribu situs peminat fotografi, dan di komunitas itu Anda bisa belajar tentang teknik memotret yang baik, teknik editing foto bahkan sering kali bisa mendapatkan software – software gratis. Bukan tidak mungkin, jika nantinya sesuatu yang berawal dari hobi itu justru akan menghasilkan dana untuk Anda.

0 comments:

Post a Comment